pipih.mahmudah10's blog

mencari dan memberi yang terbaik

Cerita Inspirasi

Nama : Pipih Mahmudah
NRP : C34100052
Laskar : 30 (Mochtar H.S)
Gedung : A3/Lorong 3/308

MY INSPIRATION
Ehm……hihihi,,,
Eeeeh,,,kok malah ketawa????, oceh,,,,sebentar,,aku mau ngapain ya??? Oiya,,,aku mau nulis tentang cerita inspirasi neeeh,,,Gini,,sejak aku lahir hingga saat ini,, tak lepas dari sesuatu hal yang orang-orang sering bilang “INSPIRASI”.
Bahkan anda semua mesti tahu,,,,mungkin kita tak bisa menggapai hari ini tanpa inspirasi.
Banyak sekali yang menjadi inspirasiku hingga saat ini. Inspirasiku di antaranya: Allah SWT, Rasulullah SAW, Ibuku sendiri, Ayahku, saudara-saudaraku, guru-guruku, semua teman-temanku, bahkan tumbuhan, hewan serta benda mati lainnya.

 Allah SWT
Allah SWT adalah inspirasiku yang paling utama. Karena Dialah, sampai saat ini, aku, tentunya kita dapat memperoleh lautan kasih sayangNya. Mulai dari iman, islam, ihsan, kesehatan, rezeki halal, dan banyak lagi.
 Rasulullah SAW
The best man in the world, orang yang penuh dengan suri teladan, inspirasi seluruh mahkluk akan budi pekertinya, kesederhanaannya serta ketaatannya terhadap Rabnya
 Ibu
Tanpa seorang ibu, tentunya kita tak akan ada di dunia ini. Seorang Ibu yang tak kenal lelah, telah membesarkan kita sejak buaian hingga saat ini. Yang paling berkesan, ibu adalah orang yang selalu kita cari, hanya sekedar untuk mendengarkan cerita suka-duka kita. I love you mom… ^_^
 Ayah
Begitupun Ayah,, tanpa beliau,, yaaa….tentunya kita gx akan ada di dunia ini…..heheheheehehehe,, selain Ibu, Ayah pun turut andil dalam mendidik kita untuk menjadi insan yang berguna untuk diri sendiri, keluarga, masyarakat, agama, bangsa dan negara…I miss u, dad…
 Guru
Dari sekian banyak guru, terdapat beberapa guru yang kata-katanya sampai saat ini, membekas dalam pikiranku. Ya,, sebut saja beliau Pak Darus. Seusai menyampaikan tausiah-tausiahnya, tak henti-hentinya beliau berucap “Struggel for life”,, ucapan itu sangat menguatkan semangat untuk hidup. Thanks my best teacher
 Semua teman-temanku dari sabang sampai merauke,,peace!!!
Tanpa anda semua (teman-teman), aku tak mungkin dapat bertahan hingga saat ini,, cerita suka-dukamu yang sangat menginspirasi hidupku. Sejenak aku bercerita ya, mengenai kisah hidup salah satu temanku, di dunia sana,,,hee
Ketika aku masih duduk di bangku SMA, aku punya seorang teman, yang amat peduli terhadap lingkungannya. Yaaa, meskipun temanku ini, tidak memiliki fisik yang sempurna. Tapi dia semangat sekali akan hidupnya. Dia hidup dari kecil tanpa seorang ayah. Untuk itu, alur hidupnya, tidak hanya untuk memenuhi keperluan hidupnya sendiri, melainkan untuk ibunya, serta adik-adiknya. Kegiatan sehari-harinya, selain memenuhi tuntutan untuk mencari ilmu, dirinya pun berperan ganda, mencari nafkah untuk keluarganya. Tapi, jangan berpikiran dengan peran gandanya itu, dia mengesampingkan tuntutan belajarnya. Justru dengan posisi hidupnya saat itu, dirinya tertantang untuk melewati ganasnya hidup. Alhasil, sesibuk apapun, dia tak melalaikan tuntutan utamanya, dahsyatnya,,,di sekolahku dia adalah orang terdepan dalam bidang akademik. Meskipun dia tak menceritakan dan mengabarkan tentang arti kehidupan, tapi cukup dengan liku-liku kehidupannya, saya menjadi lebih tahu,,,untuk apa kita hidup.
 Hewan (semut dan lebah)
Taukah kamu tentang semut dan lebah????? Payah bangeeeeeeeeeeeet dech kalo gx tahu,,,,hohohohhoho. Ya,,, emang sich,,,, kalo kita lihat secara fisik,, apa sich semut???, dengan bangganya kita menyebutnya dengan nada angkuh. Eiiiiits, jangan sombong dulu atuh…..Walaupun ukurannya yang imut, mungil, lucu dan tak jarang hidupnya berakhir hanya karena terinjak telapak kaki orang,,,,tapi Subhanallah sekali, walaupun kecil-kecil tapi cabe rawit,,,hehehehe. Maksudnya, ya dengan badannya yang imut,, tapi semangat kerjanya untuk mempertahankan hidupnya,,,top abieeeeeeeeez dch. Coba dch kita amati,,, kalo kita sedang berteduh di bawah pohon, atau duduk di ruang meja makan yang kebetulan di atas meja makan terdapat banyak sekali makanan yang manis-manis……langsung dch pasukan semut menyerbu ke seluruh penjuru ruangan meja makannn,,hehe.busyet. Semangat gotong-royongnya mengagumkan sekali. Dari salah satu sifatnya ini, kita dapat bercermin. Lho,,,,,semut aja bisa kerja bareng-bareng terutama gotong-royong mengangkut makanan yang kita anggap bagi semut,, barang yang diangkutnya cukup berat, hheeeee. Kenapa kita sebagai manusia yang merupakan makhluk sempurna dibandingkan makhluk yang lainnya,,,susah banget untuk membuang sampah pada tempatnya??????????,,,,kalem bro, ini cuma salah satu contonya. Ya,,,, mulai dari saat ini, kita mesti cermat dalam menyerap ibrah kehidupan sekeliling kita, guna meningkatkan diri kita untuk lebih baik.
Begitupun lebah,,,,semangat kerjanya yang tak kalah dari semut,,,,,Subhanallah!!! Kita taulah akan karyanya yang sangat mengagumkan,,,,tepat sekali,,,,sarangnya yang dibangun dengan dasar arsitektur yang top abieeeeez. (Menyerupai bangunan IPB,,hehehhe). Begitu pun, produknya yang Subhanallah sekali, dapat membantu umat manusia dalam penyembuhan berbagai penyakit. Dan dari lebah pun, kita dapat mengambil ibrah untuk kerja keras, sabar, gotong-royong, juga terus berkarya untuk kemaslahatan hidup.
 Dan lain sebagainya
Heeeeeeheee, maaf saya haturkan,, karena saking banyaknya hal yang menginspirasi hidup kita, mungkin tak dapat tertuliskan semuanya….

^_^ THANKS FOR ALL ^_

Pelatihan Blog di Singkong

hhhmmmmm!!!

wkwkwkwkwk,,,,

hohohoho,,,saya jadi orang bogor juga akhirnya,,hehe